SAYYID RIZIEQ, ADA APA DENGANMU? - suara-onlin
Home » » SAYYID RIZIEQ, ADA APA DENGANMU?

SAYYID RIZIEQ, ADA APA DENGANMU?

Posted by Unknown
suara-onlin, Updated at: January 24, 2017



Aku bertanya kepadamu lhoo...

Setelah melaporkan Ahok soal "penistaan agama". Sayyid Rizieq Shihab melaporkan Gubernur BI, Menkeu dan Perum Peruri soal lambang "palu dan arit" di uang rupiah. Entah hampir semua stakeholder negeri ini mungkin akan ia laporkan jika dianggap bertentangan dengan pandangannya.

Gelar utopis "Imam Besar Umat Islam Indonesai" sudah membuat seorang pemimpin ormas tak terdaftar di Kemendagri jadi besar kepala. Semua lawan adalah bersalah dan wajib langsung diproses hukum, semua pendukung lawannya harus dibully sebagai "Musuh islam" dan "pembela kafir". Semua harus dijebloskan ke bui kecuali orang yang berkata "Pancasila Soekarno Ketuhanan ada di Pantat". Untuk urusan yang ini boleh menolak panggilan Polri sampai diancam panggil paksa, namun tetap harus bawa ribuan pengawal.

Hallo pak Rizieq, saya pernah dengar dulu datukmu Sayyidina Ali menemukan baju zirahnya dicuri oleh seorang yahudi. Lalu tanpa main hakim sendiri ia mengajak si yahudi menyelesaikannya di persidangan yang adil meskipun ia adalah seorang penguasa tertinggi (Amirul Mu'minin). Hanya ditemani anaknya ia menghadap hakim, Dan akhirnya sidang memutuskan baju zirah adalah tetap milik si yahudi karena Sayyidina Ali kekurangan saksi (karena saksi yang ia miliki hanya Al Hasan anaknya dan pekerjanya dan ditolak oleh pengadilan karena dianggap punya hubungan pribadi dengan si pelapor).

Dengan santun Imam Ali menerima hasil putusan, padahal ia tahu persis baju zirah itu dicuri darinya. Tak ada kemarahan, tak ada protes apalagi berteriak-teriak di jalan. Tak ada pengerahan ribuan simpatisan untuk intervensi memberi tekanan persidangan meskipun ia tahu ia benar. Seorang Amir telah menggoreskan tinta emas menjunjung hukum yang setara terhadap semua warga apapun agama dan keyakinannya. Inilah hukum yang ditegakkan datukmu, hukum yang tak mengenal status muslim ataupun kafir.

Lalu apa beratnya bagimu untuk mendatangi panggilan hukum tanpa perlu diancam dulu? Kalah gentle sama Ahok yang langsung datang di panggilan pertama? Apa perlunya pengerahan massa dalam sidang dan pemeriksaan? Apa Sayyidina Ali kalah benar sama dirimu?

Sayyid Rizieq Shihab, ada apa denganmu?


Share This Post :

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2015 suara-onlin.
Design by Creating Website and CB Design