MAJNUN - suara-onlin
Home » » MAJNUN

MAJNUN

Posted by Unknown
suara-onlin, Updated at: December 25, 2016


Wanita dalam photo ini biasa dipanggil TUTI KALENG kerjaannya luntang-lantung keliling komplek Kencana sambil bawa-bawa bungkusan baju, kencing suka sembarangan, tak pernah mandi tapi tiap hari ganti baju.

Masyarakat mencap dia sebagai "orang gila", tapi dia tak pernah menggangu siapapun, tak pernah mengemis apalagi maling. Makanan selalu dia beli. Siapa dia? darimana dia dapat duit? Ternyata kehidupannya ditanggung keluarganya. Keluarga Tuti Kaleng ini termasuk keluarga mampu, mereka bercerita Tuti Kaleng adalah Seorang Sarjana Sastra Inggris lulusan IKIP. Mendapat gangguan jiwa semenjak suaminya meninggal hingga seperti sekarang ini.

Kalau saya lihat Tuti Kaleng dibanding para koruptor. Koq masih normal Tuti Kaleng ya? Apalagi saat petantang-petenteng memamerkan hasil korupnya, Jalan-jalan ke Jepang, Umroh dipamer-pamerin. Jadi yang sebenarnya gila itu siapa?

inilah jawabannya:

Pada suatu hari, Rasulullah Ahallallahu Alaihi Wassalam. melewati sekelompok orang yang sedang berkumpul. Beliau bertanya, "Karena apa kalian berkumpul di sini?" Para sahabat menjawab, "Ya Rasulullah, ini ada orang gila, sedang mengamuk. Karena itulah kami berkumpul di sini?" Beliau bersabda, "Orang ini bukan gila. la sedang mendapat musibah.

Tahukah kalian, siapakah orang gila yang benar-benar gila (al-majnun haqq al-majnun)':'" Para sahabat menjawab, "Tidak, ya Rasulullah?" Beliau menjelaskan, "Orang gila ialah orang yang berjalan dengan sombong, yang meman-dang orang dengan pandangan yang merendahkan, yang mem-busungkan dada, berharap akan surga Tuhan sambil berbuat maksiat kepadanya, yang kejelekannya membuat orang tidak aman dan kebaikannya tidak pernah diharapkan.

Itulah orang gila yang sebenarnya. Adapun orang ini, dia hanya sedang mendapat musibah saja." Wallahu A'lam.

By: Irwan Winardi


Share This Post :

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2015 suara-onlin.
Design by Creating Website and CB Design